Batuan Metamorfosis

Batu ini merupakan batuan metamorfosis yang ditemukan di bagian hulu dari daerah tangkapan air waduk Sempor, Kabupaten Kebumen. Hal ini bisa menandakan bahwa pada jaman dahulu, daerah ini merupakan gunungapi purba atau mempunyai sumber panas bumi yang dangkal. Padahal berdasarkan peta geologi, daerah ini berupa batuan napalt atau yang biasanya merupakan batuan bawah laut.

Mungkin saja ketika daerah ini berada di bawah laut, dekat dengan panas bumi yan kemudian mengalami pengangkatan. Namun teori atau dugaan lain bisa berupa gunungapi purba yang dpaat dilihat dari kenampakan bentang lahan dari hasil citra satelit.

2 Responses to “Batuan Metamorfosis

  • Saran saja, Pak : untuk file-file untuk download mungkin bisa disimpan di luar(ziddu, indowebster dll)yang kapasitas penyimpanannya lebih besar dan tetap menjaga agar space yang kita miliki di server staff.uns.ac.id yang hanya 10 Mb tidak terhabiskan.

  • Sebenarnya hal tersebut kami pikirkan juga, hanya saja kami lebih mempertimbangkan tidak diletakkan di luar untuk mempermudah akses dan kecepatan mengunduh, karena masih sebagian besar yan membuka blog kami dari dalam kampus. Tetapi jika mendesak, kemungkinan hal tersebut akan kami lakukan.
    Terima kasih atas perhatian dan sarannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Skip to toolbar